hubungan antara islam dan budaya lokal


Harga : Rp. 30.000

Hubungan Antara Islam dan Budaya Lokal
(Studi Pemikiran KH Ali Maksum dan KH Muhyiddin Abdussomad)

Penulis  : Muhammad Solikhudin, M. H.I
Pemeriksa Aksara  : SN Ilmiyah
Penata Letak  : Tim Oksana
Desain Sampul  : Tim Oksana


ISBN 978-602-6235-33-6

----
CARA ORDERVIA SMS/WA
ketik JUDUL-JUMLAH-NAMA-ALAMAT
kirim ke 083831498380
----

Buku “Hubungan Antara Islam dan Budaya Lokal (Studi Pemikiran KH Ali Maksum dan KH Muhyiddin Abdussomad)” yang hadir dihadapan pembaca ini merupakan karya tulis Muhammad Solikhudin, yang pada ranah akademik lebih cocok masuk pada konsentrasi Pemikiran Islam meskipun dalam senyatanya ia adalah mahasiswa konsentrasi Hukum Islam/Syari’ah.
Ia menempuh pendidikan non-formal di dua Pondok Pesantren: Pondok Pesantren An-Nidhomiyah Bahauddin Ngelom Sepanjang yang diasuh oleh KH Badrus Sholeh Syakur, BA dan di Pondok Pesantren Bumi Damai Al-Muhibbin Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang diasuh oleh KH Jamaluddin Ahmad dan KH Idris Jamaluddin. Selepas menimba ilmu di dua Pondok Pesantren tersebut, ia mengabdi di Yayasan Pesantren Asia Al-Jufri Waru Sidoarjo. Ia juga menempuh pendidikan formal di dua Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Islam Bani Fatah (STIBAFA) yang sekarang dikonversi menjadi Institut Agama Islam Bani Fatah (IAIBAFA) Tambakberas Jombang dan di Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel (IAIN Sunan Ampel) yang sekarang sudah dikonversi menjadi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN Sunan Ampel) Surabaya.
Adapun salah satu alasan kuat terkait pembuatan buku ini ialah massifnya gerakan fundamentalis yang mengedepankan kemurnian ajaran agama dengan dogma-dogma yang kaku (rigid) dan tidak mendamaikan. Agama menurut pandangan mereka tidak lagi mampu untuk menyelesaikan krisis kemanusiaan yang melanda kehidupan kekinian. Atas terbitnya buku ini, saya menyampaikan terimakasih pada Allah dan Rasul-Nya, penulis buku ini, selanjutnya semua pihak, entah itu masyarakat secara umum, dan khusunya pada jajaran pengurus Musholla at-Taqwa serta pengurus organisasi NU di segala tingkatan.

H. Abdullah Sattar Moch. (Moch. Satar)


0 komentar:

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!