Event My Dream Maping

image : All-free-download.com

Event My Dream Maping

Salam Kreatif 


Informasi Event Penerbit Oksana untuk bulan April nih...
Anak muda, orang dewasa, bahkan anak-anak seusia balita sudah memiliki yang namanya cita-cita. Dalam bahasa keren sekarang sih 'Dreams' sedangkan mereka yang memiliki Dreams tersebut disebut dengan istilah 'The Dreamers' atau sang pemimpi (mirip judul novel best seller :3)


Coretan motivasi tentang cita-cita sendiri sudah sering dan banyak sekali dijumpai dalam bentuk literasi dikalangan masyarakat, baik itu fiksi maupun kisah nyata. Contohnya Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Negeri 5 Menara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya teman-teman sudah baca dong salah satu contoh buku yang tadi saya sebutkan?


Event kali ini terlihat sedikit klise, namun saya sebagai PJ ingin membuat warna tersendiri dari tema klise tersebut. Tentunya hanya naskah kreatif yang berpeluang lolos dan memungkinkan menjadi gelar naskah terbaik. Oiya Dream Maping sendiri adalah sebuah pemetaan tentang apa yang sedang dimimpikan saat ini, apa langkah jitu yang diambil, petualangan baru apa yang dialami dalam menjalankan langkah tersebut serta keseruan saat tujuan Dream Maping tersebut tercapai.
Mimpi yang layak masuk sebagai kategori adalah mimpi ‘gila’ atau bisa dikatakan ‘anti mainstream’. Contohnya, saya memiliki mimpi menjadi seorang Psikolog. Kalau biasanya orang menginginkan profesi tersebut karena prospek pekerjaannya baik dan menjanjikan, tapi saya memiliki alasan tersendiri yang anti mainstream yaitu karena ingin bekerja sambil bersenang-senang, ya bukannya menyenangkan jika membayangkan saya bekerja dan kemudian berdialog dengan orang gila atau seorang pecandu narkoba?, tentunya itu sangat menyenangkan dan tidak menjemukan.


Jadi apa mimpi gilamu? Cara meraihnya bagaimana? Serta berikan alasan se unik mungkin mengapa kamu memiliki mimpi tersebut. Alasan tidak boleh klise atau standar seperti: ingin membahagiakan orang tua, ingin sukses, ingin membantu orang, dll. Buat alasan se’gila’ mungkin agar hasil tulisan kalian keren dengan tema yang klise tapi menghasilkan tulisan berkualitas. Semakin gila mimpimu, semakin seru cara meraihnya dan semakin unik alasanmu maka semakin naskahmu berpeluang lolos...
Tunjukan karyamu teman


• Tulis naskah keren tersebut dengan persyaratan penulisan sebagai berikut:
1. Lomba terbuka untuk umum
2. Penerimaan naskah mulai 1 s/d 20 April 2015. Pukul 23.59 WIB
3. Follow fans page Penerbit Oksana (https://www.facebook.com/pages/Penerbit-Oksana/1467715573445659?fref=ts) dan akun Nurbagus Sudarmawan (https://www.facebook.com/dodi.andrea.58) selaku PJ event dan join group (https://www.facebook.com/groups/623969087691252/) untuk mempermudah informasi dan update peserta event
4. Naskah original dan bukan terjemahan atau jiplakan, menggunakan bahasa yang memenuhi EYD dan sesuai dengan tuntutan cerita. Belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik/online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event lain.
5. Panjang naskah minimal 3 dan maksimal 6 halaman
6. Sertakan Biodata narasi paling panjang 50 kata dibawah naskah (tidak dihitung dalam jumlah halaman naskah)
7. Naskah diketik pada MS.Word 2003/2007 kertas A4, font Time New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal.
8. Format naskah, JUDUL CERPEN dibawahnya tulis Oleh: nama penulis. (judul pake justify/rata tengah, di bold dan ukuran 14 pt).
9. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: dodiandrea123@gmail.com dengan subjek OKSA-Judul-NamaPenulis. Contoh: OKSA-My Dream Psychologist-Nurbagus S. Jangan menyepelekan masalah subyek nama file karena untuk mempermudah PJ mendata.
10. Kirim naskah dengan lampiran dan biarkan badan email kosong.
11. Peserta hanya mengirimkan 1 naskah terkerennya.
12. Naskah yang lolos menjadi sepenuhnya hak penerbitan, dengan hak cipta tetap pada penulis.
13. Akan diambil 20 naskah terbaik dan seorang pemenang naskah terbaik. Pemenang naskah terbaik berhak mendapat voucher penerbitan dari penerbit Oksana sebesar 100rb dan sertifikat juara+buku hasil event. Kontributor lainnya mendapatkan seritifikat tanda keikut sertaan. (Untuk para kontributor nantinya akan ada info susulan setelah naskah fix, penyusunan judul dalam bukunya juga saya urutkan dari juara 20 sampai juara 1nya)
14. Baca baik-baik informasinya sebelum ditanyakan.
Info: 089685442182 a.n Nubagus


*Share Info ini dengan tag minimal 20 teman termasuk akun Nurbagus Sudarmawan dan Penerbit Oksana (Syarat khusus)


**Naskah yang tidak memenuhi syarat akan langsung diskualifikasi tanpa pemberitahuan, dan tidak akan dimasukan dalam daftar... jadi jika nama dan judul naskah kalian tidak masuk daftar berarti naskah termasuk diskualifikasi.

Buku hasil event hanya dijual online oleh penerbit Oksana dan setiap kontributor hanya mendapat potongan harga saat membeli buku tersebut sebesar 10%, jadi para kontributor tidak mendapat bukunya secara free terkecuali pemenang naskah terbaik event (mohon ini diperhatikan, pernah terjadi kesalah pahaman dalam informasi ini)


0 komentar:

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!