Lomba Menulis Cerpen Bertema 'Idul Fitri di Tanah Rantau' DL 20 JULI 2014

lomba menulis cerpen bertema 'Idul Fitri di Tanah Wilayah'.


Selamat pagi, Penulis ...
Masih semangat nulis kan? Nih, Oksana mau mengadakan lomba menulis cerpen bertema 'Idul Fitri di Tanah Wilayah'.

Kita semua sudah tahu kan, Idul Fitri menjadi momen yang paling indah dan tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Tapi ketika waktu mengantarkan saya pada masa-masa yang harus membuat saya jauh dari keluarga, keindahan itu menjadi berbeda. Januari 2010 adalah hari pertama saya memutuskan untuk merantau ke pulau Dewata. 8 Agustus 2010 - sehari sebelum puasa Ramadhan dimulai - saya mulai menetap di sana. Itu adalah pengalaman pertama sahur dan buka puasa tidak bersama keluarga. Jangan tanya perasaan saya, nyesek banget. Tapi sekarang seneng juga punya pengalaman seperti itu.

Perjalanan hidup tidak berhenti menuangkan pelajaran di setiap langkah kaki. Saya beruntung lebaran tahun itu bisa berkumpul dengan keluarga. Namun, di tahun-tahun berikutnya, selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri saya harus kembali jauh dari keluarga. Apalagi waktu Idul Fitri. Jangan tanya perasaan saya seperti apa. Jika waktu lebaran dulu saya biasa mencium punggung telapak tangan ibu atau sungkem, di tanah rantau saya hanya bisa menempelkan HP di telinga seraya mendengar isak tangis ibu. Ke-nyesek-an ngga berhenti di situ. Kita tahu sendiri, pulau Dewata mayoritas Hindu. Pada malam takbiran, saya tidak lagi bisa mendengar suara debug bertalu-talu seperti di kampung. Apalagi lantunan takbir yang merdu. Tidak lagi. Di dalam hati, perasaan senang, sedih, dan hampa tidak bisa dibedakan lagi ...

Mungkin banyak juga teman-teman yang pernah, sedang, atau akan menjalani pengalaman tersebut. Saya ingin kalian juga berbagi pengalaman. Kalo punya bagi-bagi pengalamanmu bersama Oksana ya ... Silakan tuliskan dalam bentuk CERPEN. Bisa kisah pribadi, kisah teman, atau kisah fiktif.

Persyaratannya sebagai berikut.
1. Tuliskan dalam bentuk CERPEN minimal 2 halaman A4
2. Karya harus ASLI milik sendiri, tidak mengandung unsur SARA, bukan saduran, apalagi plagiat
3. Tulis karya dalam format ms.word, font Times New Roman 12, spasi 1,5. Margin seluruhnya 2,54 cm
4. Kirim naskah ke email penerbit.oksana@gmail.com
dengan subjek CERPEN Oksana - JUDUL - NAMA PENULIS
5. Batas akhir pengiriman karya adalah 20 JULI 2014
6. Mohon patuhi aturan sekecil apa pun kalau tidak ingin langsung didiskualifikasi.

Dari semua cerpen yang masuk, akan kami seleksi. Akan dipilih 20 cerpen terbaik untuk dibukukan di Penerbit Oksana. 20 peserta pemilik cerpen terbaik berhak mendapatkan voucher penerbitan buku paket reguler di Oksana sebesar Rp. 150.000, - dan diskon 10% untuk pembelian buku hasil even ini jika sudah diterbitkan.

Pengumuman pemenang tanggal 25 Juli 2014.

Selamat menulis. Kami tunggu karya terbaik kalian ...


Salam,
Oksana :)

2 komentar:

asyifakhaled mengatakan...

terima kasih infonya

Unknown mengatakan...

Terima Kasih Infonya, Minta izin share ya.....
Lomba Menulis Cerpen 'Idul Fitri Di Tanah Rantau'
Terima Kasih...

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!