Tanya Jawab Oksana

Ada banyak hal yang ditanyakan oleh penulis maupun calon penulis mengenai penerbitan buku. Nah, mungkin di antara pertanyaan di bawah ini, mungkin juga telah mewakili pertanyaan kalian. Sebelum kalian bertanya kepada kami, harap dibaca pertanyaan demi pertanyaan sekaligus jawabannya ya.
T = Tanya
J = Jawab

T : Saya mempunyai karya tulis yang ingin sekali saya terbitkan. Apakah Penerbit Oksana bisa membantu menerbitkannya menjadi sebuah buku?
J : Tentu, kami bisa membantu menerbitkan karya-karya tulis menjadi sebuah buku.

T : Menerbitkan buku di Oksana berapa biayanya?
J : Biaya penerbitan buku Rp. 350.000 dengan fasilitas meliputi ISBN (International Standard Book Number), Editing, layout, mendapat dua desain cover yang bisa dipilih salah satu atau sesuai request, dan royalti 10% dari buku yang terjual. Paket yang disediakan Oksana bisa dibaca lebih lanjut di sini.

T : Apa saja genre yang diterima oleh Oksana untuk diterbitkan?
J : Semua genre buku bisa kami terbitkan. mulai dari buku kumpulan puisi, kumpulan cerpen, motivasi, nonfiksi, buku pelajaran, dan lain sebagainya.

T : Apakah buku-buku yang diterbitkan di Oksana masuk dan dijual di toko buku seluruh Indonesia?
J : Buku-buku terbitan Oksana dijual terbatas via facebook dan blog ini. Ada beberapa buku yang masuk toko buku, hanya saja semua biaya penerbitan dan pendistribusian buku ditanggung oleh penulis.

T : Kalau saya mau buku saya masuk toko buku bagaimana caranya? Berapa biaya yang harus saya keluarkan?
J : Oksana bisa membantu memasukkan buku Anda ke toko buku. Untuk biaya, hitung-hitungannya sesuai dengan tebal naskah Anda. Jadi, kami menghitung mulai dari jasa penerbitan, cetak dan distribusi. Syarat untuk bisa masuk toko buku harus cetak minimal 1000 eksemplar.

T : Berapa royalti yang bisa saya dapatkan dari buku yang telah saya terbitkan di Oksana?
J : Karena pemasaran buku hanya terbatas pada media online, rasa-rasanya untuk mendapatkan provit yang tinggi sangatlah sulit. Silakan lihat hasil penjualan buku teman-teman penulis di sini. Namun ada penulis yang memang jago marketing dan membeli karyanya sebanyak mungkin, lalu menjualnya kembali di luar sana. Tentunya mereka yang seperti itu akan banyak mendapatkan provit dari buku yang ditulisnya.

T : Berapa lama waktu menerbitkan buku di Oksana?
J : Silakan dibuktikan sendiri waktu penerbitan di Oksana. Dijamin tidak akan lama. Hari ini Anda mengirim naskah, maksimal dua hari Anda sudah mendapatkan balasan email berupa hasil naskah pracetak berikut dua cover dari Oksana, untuk selanjutnya diajukan ISBN, dicetak, dan dikirim ke alamat Anda.

Jika ada pertanyaan-pertanyaan lain, silakan ditanyakan di komentar. Kami akan membantu menjawabnya.

***
Info penerbitan buku lebih lengkapnya bisa WA ke 08998028152


4 komentar:

UP mengatakan...

Paket 350rb itu nerbitin berapa eksemplar buku?

Hmm sistem penjualannya pre-order gitu ya, bukan ready-stock?

Unknown mengatakan...

ka saya sudah mengirimkan naskah dan katanya sudah mau d proses, gimana prosesnya ka yang judulnya KEKURANGANMU ADALAH KELEBIHAN DIRIMU , soalnya lewat email tdak d jwab" .. kalo sdah jelas benar akan prosesnya saya akan segera mengirimkan tarif penerbitan secepatnya ka

Unknown mengatakan...

tolong balesannya ka , karena saya mau mengirimkan uang penerbitan jika sdah ada balesan

hapsb.blogspot.com/soccersnow.blogspot.com mengatakan...

Kalau saya mau ikut program "buku Masuk Toko" dengan cetakan minimal 1000 eksemplar, berapa uang yang harus saya keluarkan dan bagaimana sistem perhitungan royaltinya?..

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!