Saat Piring dan Gelas Berbagi Rahasia

Rp. 68.000

Item Name Saat Piring dan Gelas Berbagi Rahasia
201+ Info tentang Gizi
Price Rp 68.000
Description Penulis: Inang Abdullah
Genre: Ilmiah Populer
Tebal: XXXV + 353 halaman
Ukuran: 14x20 cm
Kertas: Bookpaper
Cover: Doff
ISBN: 978-602-1199-49-7
____________________________________
ORDER via SMS
ketik JUDUL JUMLAH NAMA ALAMAT
kirim ke 083831498380
____________________________________

Available Stock available
Misc

SINOPSIS

Masalah gizi dewasa ini memiliki scope yang luas; terkait erat dengan apa yang kita makan, bagaimana pengolahan dan penyajiannya, kondisi tubuh kita sebelum, saat dan setelah memakan makanan tersebut, termasuk seperti apa keyakinan kita tentang semua itu. Buku ini merupakan sebuah tulisanilmiah-populer yang mengupas masalah-masalah gizi dan fenomenanya yang sering terjadi di sekitar kita, termasuk tentang mitos dan asumsi yang tumpang-tindih tentang bahan makanan / minuman. Tulisan ini dikemas dalam bentuk pertanyaan singkat dan jawaban.
Banyak orang kesehatan; entah itu ahli gizi, perawat, bidan, dokter, atau orang dekat kita seperti teman dan keluarga, memberikan saran untuk melakukan ini dan itu, terkait gizi dan kesehatan, dengan maksud agar kita tetap sehat. Sayangnya saran-saran ini sering tidak dibarengi dengan penjelasan atau alasan yang lebih tepat sasaran sehingga berpotensi menimbulkan pertanyaan baru. Contoh kecilnya seperti " Mengapa kita harus mencuci sayur terlebih dahulu sebelum dipotong dan bukan sebaliknya? Mengapa ada orang makannya banyak namun kurus sedangkan orang yang makannya sedikit tapi malah gemuk? Mengapa alkohol bisa dipakai memasak dan di lain sisi berbahaya bagi jantung? Mengapa penderita hipertensi diminta menghindari ikan? Mengapa sehabis makan kita dilarang minum teh? " dan pertanyaan-pertanyaan reflektif lain.
Dengan mendapatkan jawaban dan alasan yang tepat atas sebuah saran / anjuran maka orang akan lebih mudah memahami pentingnya ia melakukan saran tersebut. Bila tidak demikian , maka saran yang ada hanya akan menjadi info biasa yang tidak memiliki kekuatan dan berdaya guna. Untuk itulah penulis merasa perlu menghadirkan tulisan yang membahas tentang hal-hal terkait dengan masalah gizi, yang mungkin tampak sederhana namun punya implikasi besarbagi kesehatan dan bahkan hidup-matinya seseorang, yang sebenarnya sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.
Penulis mencantumkan berbagai pertanyaan yang sering muncul dibalik info-info gizi yang masyarakat terima. Pertanyaan ini bersumber dari semua golongan masyarakat (minus orang-orang dengan latar belakang pendidikan ilmu gizi) yang bisa penulis himpun; baik itu dari teman, rekan, kenalan, keluarga, rekan-rekan mahasiswa, anak sekolah, ibu rumah tangga, dan masyarakat desa maupun kota yang penulis temui saat menjalankan tugas sebagai pendamping program, enumerator atau surveyor kesehatan. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini disaring dari buku-buku gizi dan kesehatan s erta sejumlah tulisan ilmiah yang beredar, ditambah dengan analisa dan pertimbangan penulis sendiri . Bahasa yang digunakan termasuk bahasa sederhana dan populer namun tetap mengedepankan sisi ilmiah, dengan maksud bisa dipahami lebih mudah oleh masyarakat yang tidak memiliki latar belakang ilmu gizi.
Begitu banyak pertanyaan yang terhimpun namun yang berhasil terjawab dan bisa dibukukan adalah sejumlah 200-an pertanyaan sehingga buku ini mengambil grand judul ' Saat Piring dan Gelas Berbagi Rahasia (201 + Info tentang Gizi) ", dengan harapan bisa menjadi referensi jawaban bagi masyarakat umum ( khususnya yang masih awam tentang gizi) terkait dengan info-info seputar masalah gizi dan kesehatan, terutama cara memilih bahan makanan / minuman. Di atas semuanya , penulis berharap buku ini bisa membantu pembaca untuk lebih bijak menyikapi makanan dan minuman sehari-hari beserta fenomenanya. **


0 komentar:

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!