Lomba Cerpen bertema ‘Setiap Tempat Punya Kenangan’. DL: 28 Agustus 2014

Lomba Cerpen bertema ‘Setiap Tempat Punya Kenangan’. DL: 28 Agustus 2014



Banyak kisah terukir saat kita singgah atau tinggal di sebuah kota. Kenangan manis, haru, bahkan mungkin menyakitkan. Kamu punya kenangan merajut kasih di Paris? Menikmati liburan panjang di Jakarta? Atau pernah studi di London? Semua itu bisa kamu tuangkan ke dalam sebuah CERPEN dan berpertisipasi dalam lomba cerpen bertema "Setiap Tempat Punya Kenangan" yang diselenggarakan oleh Syammas & Penerbit Oksana, berikut persyaratan untuk mengikuti lomba:
- Cerpen yang diinginkan adalah cerpen yang bersetting LUAR NEGRI dan memiliki nilai KEARIFAN terhadap setting tempat yang diambil.
- Cerpen dapat berdesarkan kisah nyata atau fiktif belaka.
- JUDUL cerpen harung mengandung 'nama kota' yang menjadi setting utama dari cerpen yang ditulis. Contoh: 'Love in New Delhi', 'Hey, Tokyo', 'Ini Langit Washington', dll.
- Ketentuan naskah 3 - 8 halaman, spasi 1,5, font Times New Roman, ukuran 12 pts, ukuran kertas A4, justified, margin normal.
- Karya yang dikirim adalah karya original kamu yang belum pernah dipublikasikan di media manapun dan siap bertanggung jawab jika terbukti plagiat.
- Sertakan juga Bidoata narasi (disertai foto kamu) di akhir naskah dan sertakan juga biodata lengkap (nama asli, alamat lengkap, nomer Hp)
- Kirim cerpenmu dengan format #STPK - Nama Penulis - Judul Cerpen. (Contoh: #STPK - Agung - Good Bye, Beijing) kirim ke email: Sp.syarbini@gmail.com
- Update peserta dapat dilihat pada blog syammaszuzu.blogspot.com 
- Batas akhir pengiriman karya adalah 28 Agustus Pukul 20:00 WIB
- Pengumuman pemenang tanggal 2 September 2014
Dari semua cerpen yang masuk, akan kami seleksi. Lalu memilih 19 cerpen terbaik untuk dijadikan buku Antalogi di Penerbit Oksana. Satu cerpen terbaik akan mendapatkan buku Antalogi ini dan 18 peserta pemilik cerpen terbaik berhak mendapatkan diskon 10% untuk pembelian buku hasil event ini jika sudah diterbitkan.
Dengan event ini kami berniat membangkitkan semangat para penulis pemula yang memiliki keinginan untuk menjadi penulis besar. Menulis bukan soal bakat tapi soal komitmen dan kemauan. Jika tidak dimulai sekarang, kapan lagi?
Selamat menulis, kami tunggu karya berkualitas kalian ..
Salam,
Penerbit Oksana & Syammas PS

<Photo id = "1" />

12 komentar:

Hanazawa mengatakan...

Cerpennya harus ada kearifan, aku bru buat cerpen setting luar negeri tapi ceritanya semacam misteri gimana?

Anssen Augustus mengatakan...

Definisikan kearifan. =|

Anonim mengatakan...

untuk cerpen yang lolos apa tidak mendapatkan sertifikat?

Syammas Zuzu mengatakan...

Boleh :)

Syammas Zuzu mengatakan...

Dapat Kak, dari PJ lomba

Anonim mengatakan...

hadiahnya berupa apa?

Anonim mengatakan...

ceritanya nggak harus 100% setting luar negeri kan? Boleh ada sedikit setting yang di Indonesia kan? yang terpentig ada kearifan lokal tentang negara lain? boleh kearifan yang kita maknai mengenai sesuatu diluar negerikan?

Unknown mengatakan...

Tadi saya kirim naskah. Mohon di cek. Mungkin ada kekurangan atau sebaginya. Mohon balsan lewat email; kimhany14@gmail.com

Tifanie mengatakan...

maksud dari kearifan???????

Anonim mengatakan...

Yah., info lomba nya udh tutup kemarin ya? Tdk ada perpanjang DL kah??

Anonim mengatakan...

Pengumumannya di blog ini kan? Makasih.

Anonim mengatakan...

Bagaimana pengumuman peserta dan pemenangnya ya?

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!