EVENT ANTOLOGI PUISI “100 SUARA MAKNA KASIH AYAH BUNDA”

Untuk mengapresiasikan kasih sayang Ayah Bunda kali ini Gerbang Sastra bekerja sama dengan Penerbit Oksana akan menyelenggarakan sayembara puisi “100 suara makna kasih Ayah Bunda”.



Ayah Bunda adalah sosok yang sangat kita cintai dan hargai sebagai orangtua. Banyak kasih sayang yang beliau berikan untuk kita dan sebagai seorang anak kadang kita tidak mampu membalasnya. Seperti ungkapan “kasih orangtua sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang jalan”. Nah, bagaimana caramu mengungkapkan kasih sayang orangtua via puisi? Inilah saatnya buat ungkapin kasih sayang yang ada dalam hatimu lewat karya. Daripada mengungkapkan kasih sayang malu-malu kepada orangtua, mendingan diungkapkan saja di dalam puisi.

Disimak baik-baik iya syaratnya
Syarat-syarat :

1. Peserta tidak dibatasi usia
2. Puisi bertema “makna kasih sayang kepada orangtua”.
3. Naskah Asli bukan plagiasi apalagi comotan, dan belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik serta tidak sedang diikutkan pada lomba lain.
4. Diketik pada kertas A4, font Times New Roman 12pt, spasi 1, panjang maksimal 2 halaman, margin normal
5. Tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi
6. Memiliki akun FB dan memposting info lomba ini di catatan Facebook masing-masing dengan tag minimal 20 orang teman yang suka menulis termasuk PJ di link https://www.facebook.com/ugexyeiian?ref=tn_tnmn(jangan lupa menge-add dulu iya)
7. Peserta wajib bergabung di group Gerbang Sastra dengan mengLIKE di link https://www.facebook.com/groups/gerbang.sastra/ dan menge-add penerbit Oksana di link ini https://www.facebook.com/penerbit.oksana?ref=tn_tnmn
8. Penerimaan karya sampai 26 Mei 2014
9. Hasil akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2014.
10. Naskah dikirim dalam bentuk lampiran, bukan badan email ke gerbang.sastra @gmail.com
11. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya terbaiknya.
12. Setiap peserta melampirkan biodata narasi (tentang penulis) maksimal 50 kata/wajib mencantumkan nama facebook,email, dan no hp yang ditulis di bagian akhir naskah (masih dalam satu file)
13. Tulis nama FILE MS.WORD dengan: judul puisi_nama penulis.
Contoh : Sujudku Ayah Bunda_Dian Anastasia
14. Judul bebas
15. Naskah yang dikirim menjadi hak pelaksana lomba (untuk menerbitkan), sedangkan hak cipta tetap pada penulis.
16. Biaya gratis euy

Hadiah pemenang
1. Puisi Terbaik akan mendapatkan 1 Eks Buku antologi “100 SUARA MAKNA KASIH AYAH BUNDA” + Voucher penerbitan 100rb di Penerbit Oksana (berlaku 3 bulan)
2. 100 Puisi terpilih lainnya akan diterbitkan dalam buku kumpulan puisi “100 SUARA MAKNA KASIH AYAH BUNDA”
3. Peserta yang puisinya terpilih untuk dibukukan, akan mendapatkan e- sertifikat dan akan mendapat potongan harga sebagai kontributor. Buku antologi puisi ini akan dijual secara online dan tidak ditutup kemungkinan akan dipasarkan ditokbuk. (kalian juga boleh ikut promosi dimana-mana lho)
4. Hadiah tidak bisa akumulasikan.
NB : Naskah yang TIDAK memenuhi syarat akan di diskualifikasi langsung. (Perhatian: EYD dan pengetikan yang salah akan mengurangi penilaian dalam karya puisi itu sendiri)
Yuk, segera gerakan tanganmu untuk mulai menulis dan kirimkan naskahmu segera!
Selamat menulis! 
Info: 085 792 085 564 (Dian Anastasia)

0 komentar:

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!