LANI RATU LITERASI

 

 “LANI RATU LITERASI”
(Antologi Cerpen Anak)



Penulis    : Nurlisna, dkk.
Penyunting      : Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd.
Tebal buku   : 214 halaman
Ukuran    : 14 x 21 cm
ISBN    : 978-602-5528-77-4


Lani memang terkenal  gemar membaca, juga ia mulai menulis cerpen dan puisi, meski masih sangat sederhana. Karyanya itu selalu menghias  Mading sekolah. Apalagi dia sudah memenangkan lomba bercerita, maka kepala sekolah mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Beliau juga berpesan untuk tidak mudah  puas dengan kesuksesan yang baru diraih.  Tetapi tingkatkan dan latihan terus agar mencapai keberhasilan yang lebih maksimal lagi.
Setelah Lani banyak memenangkan beberapa lomba, di antaranya Lomba Bercerita jusara 1 kabupaten, dan juara III tingkat provinsi, Lani banyak menerima piagam dan piala penghargaan. Tidak hanya itu, kadang juga dia mendapat uang pembinaan. Lani memberi teladan di bidang gemar membaca baik di rumahnya maupun di sekolah. Itulah akhirnya Lani dinobatkan sebagai Ratu Literasi di sekolahnya.
Cerpen “Lani Ratu Literasi” dalam buku ini didampingi 21 cerpen lainnya yang juga tidak kalah asyik untuk kalian baca. Ada cerita sedih, haru, lucu, seram, bahagia yang ditulis ibu-ibu guru yaitu : Hj. Nurlisna, Asmiati, C.N. Indah Kartika Dewi, Dewi Astuti, Indah Kurniati, Maya Pransiska, Maysara Muchtar, Revny Ali, RR Sri Wulandari, Suharti, dan Verawaty.
 


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lani Ratu Literasi
terimakasih Mam Nurlisna
dari murid mu

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!