Mindset Guru

Judul : Mindset Guru
Genre : Nonfiksi
Penulis : Yuyun Ambarwanto
Harga : Rp. 42.000
Tebal : viii+206 halaman
Ukuran : 13x19 cm
Kertas : Bookpaper
Cover : Doff
ISBN : 978-602-1199-99-2

***
Cara order ketik via SMS/WA
Judul-Jumlah buku yang dipesan-Nama-Alamat lengkap
kirim ke 083831498380
pin BB 2777F5C6

***
SINOPSIS

Buku “Mindset Guru” ini akan menuntun para guru dalam melaksanakan perannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dimana sebagai pengantar awal, bagian pertama akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai hakikat guru profesional. Secara sistematis akan menuntun pemahaman konsep mulai dari pengertian guru profesional, syarat dan ciri guru profesional, profesionalisme guru dalam pendidikan, kode etik guru, ruang lingkup dan kinerja guru profesional, ukuran dan kriteria kualitas kinerja guru, peranan dan kompetensi profesional guru, tugas dan indikator kinerja guru, pelaksanaan penilaian kinerja guru, serta indikator penilaian kinerja guru. Hal inilah yang akan menjadi pondasi dasar konsep pemikiran guru secara totalitas. Bagian kedua, akan membahas mengenai hakikat perencanaan pembelajaran, dimana hal ini menjadi sangat penting ketika guru akan melaksanakan suatu pembelajaran perlu mempersiapkan dan merencanakannya secara sistematis. Pembahasannya meliputi pengertian perencanaan pembelajaran, kriteria penyusunan perencanaan pembelajaran, langkah-langkah penyusunan perencanaan pembelajaran, manfaat dan fungsi perencanaan pembelajaran. Bagian ketiga, menguraikan mengenai hakikat penerapan strategi pembelajaran. hal ini merupakan kelanjutan dari konsep sebelumnya. Dimana pada bagian ini akan menguraikan tentang pengertian strategi pembelajaran, komponen strategi pembelajaran, dan kriteria pemilihan strategi pembelajaran. Sedangkan bagian keempat, menjelaskan mengenai hakikat manajemen diri dalam pembelajaran yang diperinci melalui penjelasan mengenai dasar berpijak, strategi menentukan tujuan, strategi evaluasi kemajuan, strategi penguatan diri, dan strategi pelaksanaan program manajemen diri. Pada bagian kelima, akan diperjelas lagi mengenai hakikat perbaikan kualitas pembelajaran guna mengevaluasi pelaksanaan kinerja guru. Hal yang akan dibahas meliputi pengertian kualitas pembelajaran, strategi pembinaan guru, dan teknik pembinaan guru.
Mindset disini diartikan sebagai cara pikir atau pola pikir seseorang. Mengapa mindset ini menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang? Termasuk guru? Karena cara pikir/pola pikir inilah yang akhirnya akan menentukan apa yang kita dapatkan. Lalu, mindset seperti apa yang kita miliki? Kita akan menjadi seorang yang gagal atau berhasil? Menjadi “guru jadi” atau sekedar “jadi guru”... ? Menjadi guru yang profesional atau justru sebaliknya? Buku ini akan mengarahkan kita pada suatu pola pikir yang baik menuju pola kerja yang baik pula. Semoga buku ini bermanfaat untuk kita. Terlebih bagi para guru dan insan pendidikan secara umum di Indonesia.


0 komentar:

 

Sahabat Oksa

KONTAK SEMENTARA KAMI

KONTAK SEMENTARA KAMI

Yuk, Terbitkan Karyamu!!!